Panduan Wisata ke Burj Al Khalifa Dubai dan Bagaimana Cara menuju Ke Sana

burj khalifa

burj khalifa

Burj Al Khalifa Dubai

Burj Al Khalifa di Dubai adalah salah satu tujuan wisata utama yang sangat pantas kita kunjungi. Burj Khalifa adalah sebuah gedung pencakar langit tertinggi di dunia sejak tahun 2010, dengan ketinggian 828 meter atau 2.717 kaki.

Tidak hanya sebagai gedung tertinggi di dunia, Burj Al Khalifa juga memiliki lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Kali ini kita akan membahas tentang gedung tertinggi yang pernah dibangun manusia ini lengkap beserta tips, panduan dan tentu saja bagaimana cara menuju ke sana.

Ketika anda berada di luar Burj Al Khalifa, anda akan dibuat terkesima dan anda akan merasa takjub bila memasukinya nanti.

Apa saja yang ada di dalam Burj Al Kahlifa?

At The Top

Di dalam Burj Al Kahlifa ada observation deck yang letaknya di lantai 124. Observation deck ini menawarkan tour lengkap yang dinamakan “At The Top”. Disana anda bisa melihat keindahan di dalam Burj Al Khalifa juga pemandangan luar kota Dubai secara 360 derajat.

at the top burj khalifa

Nikmati lift tercepat

Pengalaman di luar deck merupakan hal yang sangat luar biasa. Anda bisa menikamati hembusan angin kencang di ketinggian lantai 124. Tersedia lift yang panjangnya 65 meter yang akan membawa anda naik sampai ke observation deck. Lift ini bergerak sepanjang 10 meter per detik nya sehingga anda akan sampai ke lantai 124 dalam satu menit.

Waktu tour selama 45 menit. Tetapi anda juga bisa berlama-lama disana. Tersedia juga telescopes yang bisa anda gunakan untuk melihat keindahan kota Dubai dan pantainya.

Harga tiket At The Top dan cara mendapatkannya

at the top

At The Top Observation Deck memiliki ketinggian 450 meter. Untuk menikmati tour At The Top, anda harus membeli tiket terlebih dahulu.

Anda bisa memesannya secara online atau langsung ke tiket counter, yang bisa Anda dapatkan di respsionis di Dubai Mall. Tetapi harga tiket beli ditempat dan online sangat jauh berbeda, lebih mahal jika Anda membeli di tempat. Sekitar AED 400 untuk dewasa dan anak-anak.

Sementara harga tiket pesan online seharga AED 125 untuk dewasa dan AED 95 untuk anak-anak. Hanya saja untuk membeli tiket secara online, anda perlu book tiket nya 2 minggu sebelum waktu kunjungan pada musim panas dan 3-4 minggu sebelumnya ketika musim dingin.

BACA JUGA:  Macam dan Jenis Visa Turis UAE

Tetapi jika anda langsung membelinya ditempat, anda tidak perlu menunggu selama itu. Tiket bisa anda dapatkan saat itu juga. Karena itulah harganya sangat jauh berbeda.

Waktu terbaik untuk tour adalah satu jam sebelum sunrise atau sunset. Tetapi observation deck tidak selalu buka sebelum sunrise.

Bagaimana Cara menuju Ke Burj Al Kahlifa

Banyak penerbangan terutama dari dan ke Eropa transit di Dubai maupun Abu Dhabi airport. Jika anda kebetulan transit di Dubai atau Abu Dhabi dan ingin memanfaatkan waktu yang ada dengan jalan-jalan ke Dubai, anda bisa memanfaatkannya dengan mengunjungi Burj Al Khalifa, Menara tertinggi di dunia.

Dari Dubai Airport

dubai airport

Jika anda datang dari Dubai airport, ada dua opsi yang bisa anda pilih untuk ke sana:

Opsi pertama adalah naik Taksi.

Anda bisa menyewa taksi dari airport. Katakan ke taksi driver anda ingin ke burj al khalifa. Semua taksi driver pasti tahu dan mengantarkan anda ke tujuan. Berhenti di Dubai Mall. Lama perjalanan dari airport ke Dubai Mall sekitar 20-30 menit, tergantung kemacetan. Biaya nya kurang lebih AED 50. Tidak perlu melakukan negosiasi tariff karena semua tarif taksi menggunakan argo. Untuk kembali ke airport, anda bisa mendapatkan taksi dari Dubai Mall juga ke arah bandara. Kurang lebih sama waktu dan biayanya.

Opsi kedua adalah naik metro.

Untuk menggunakan fasilitas metro, anda harus mempunyai Nol Card yang bisa anda beli di counter di stasiun metro yang ada di Dubai airport. Karena mereka tidak menerima cash. Ada beberapa jenis Nol Card yang bisa anda dapatkan. Tetapi jika anda hanya akan menggunakannya sekali itu saja lebih baik membeli Silver Nol Card seharga AED 20 termasuk dompet pulsa sebesar AED 14. Tidak perlu dokumen apapun untuk mendapatkannya. Satu Nol Card per orang termasuk anak-anak. Anda harus menempelkan Nol Card ketika naik dan turun. Sekitar AED 3-7 pulsa anda akan berkurang. Pulsa akan berkurang ketika anda turun. Anda juga bisa melihat sisa pulsa anda di mesin yang sama.

Dari stasiun metro di airport anda turun di stasiun metro di burj al khalifa/dubai mall. Kemudian jalan kaki kurang lebih 10 menit ke dubai mall. Untuk kembali ke airport anda bisa menempuh cara yang sama.

BACA JUGA:  Macam dan Jenis Visa Turis UAE

burj al khalifa

Dari Abu Dhabi Airport

Jika anda datang dari Abu Dhabi airport, ada dua opsi yang bisa anda pilih untuk ke sana:

Opsi pertama adalah naik Taksi.

Anda bisa menyewa taksi dari airport. Katakan ke taksi driver anda ingin ke burj al khalifa di Dubai. Semua taksi driver pasti tahu dan mengantarkan anda ke tujuan. Berhenti di Dubai mall. Lama perjalanan dari Abu Dhabi airport ke Dubai Mall sekitar 1 Jam 30 menit, tergantung kemacetan. Biaya nya kurang lebih AED 300-400. Tidak perlu melakukan negosiasi tariff karena semua tarif taksi menggunakan argo. Untuk kembali ke airport, anda bisa mendapatkan taksi dari Dubai Mall juga ke arah bandara. Kurang lebih sama waktu dan biayanya.

Opsi kedua adalah naik bus.

Opsi ini sedikit lebih repot dan juga lama tetapi lebih murah. Karena anda harus naik bis dari Abu Dhabi airport ke stasiun bis di Abu Dhabi dengan lama perjalanan 20-30 menit kemudian naik bis khusus ke arah dubai. Untuk menggunakan fasilitas bis, bila anda tidak ingin menggunakan Nol Card, maka anda harus membayar AED 35 per orang. Bila anda menggunakan Nol Card, yang bisa anda beli di stasiun bis, anda akan di kenakan biaya AED 25 per orang. Anda bisa membeli silver Nol Card bila anda di dubai untuk sementara. Anda bisa menanyakan ke petugas berapa pulsa yang sebaiknya anda beli.

Lama perjalanan kurang lebih 2 jam. Anda bisa turun di WTC Bus Stop. Kemudian naik taksi dari sana menuju ke arah Dubai Mall. Tarif taksi AED 15-20 kurang lebih 10 menit anda akan sampai di Dubai mall.

dubai mall

Setelah sampai di dubai mall, anda bisa menuju ke food counter yang mana counter untuk pembelian tiket tersedia disana. Antrian untuk mendapatkan tiket kurang lebih 15-20 menit tergantung arus. Biaya tiket AED 400. Gratis untuk anak dibawah 4 tahun. Antri untuk naik ke atas kira-kira 15-30 menit dan lama tour 45 menit.

Jadi jika waktu transit anda terbilang cukup lama untuk kesana, jangan lewatkan kesempatan ini. Jangan lupa dokumen perjalanan anda seperti visa dan passport untuk bisa keluar bandara. Enjoy!!

diambil dari burjkhalifatravel.com

Related Post